Rabu, 06 Januari 2016

Si_goblok TERSADAR


Di coretan saya kali ini saya mencoret tentang ketidak sadaran kita selama ini di dunia pendidikan, sudah saatnya kita untuk tidak monoton pada apa yang sudah ada, jangan pernah menerima begitu saja dengan hal baru yang kita terima. Buka mata buka telinga untuk mencerna kembali hal tersebut.
 Di waktu pendidikan formal dari TK,SD, SMP,SMA, setiap guru menganjurkan kita untuk membaca buku-buku pelajaran, atau catatan yang di berikan dari bapak dan ibu guru dan  buku-buku di perpustakaan sekolah.

perpustakaan itu ada, namun entah paradigma apa yang membuat saya merasa hampa akan keberadaan perpustakaan sekolah itu), aku hanya diberi begitu banyak tugas - tugas sekolah (PR) yang harus diselesaikan karena kalau tidak terkadang ada sangsinya. Namun sayapun sampai sekarang masih mempertanyakan tentang implisit dalam nilai yang telah dihasilkan dari zaman sekolah itu terhadap realitas kehidupan manusia yang tidak hanya berujung kepada suatu nilai tentang materi belaka.
Tpi bukannya melarang buat PR nanti di hukum lagi .. kakakakakka.

Dalam hal ini yang saya tekankan adalah rasionalitas dan ideologis dalam potensi yang ada pada diri manusia untuk dapat meretaskan diri mereka sendiri sebagai manusia yang ada bukan hanya untuk hidup tapi bagaimana dirinya dengan rasionalitas dan ideologis itu dapat dijadikan landasan untuk memanusiakan manusia lain dalam arti kepedulian akan keadilan dan kesetaraan.

Maka semenjak saat itu aku merasa sebagai subyek yang terkontrol dalam ketidaktahuan terhadap apa yang ada sebenarnya, walaupun terkadang naluriku telah mengeluarkan sinyal - sinyal ketidaksetujuan, tapi apadaya pengetahuan sebatas itu dan juga terpenjaranya kebebasan berpengetahuan itu yang telah mengikatku dan membukamku dalam kemunafikan.

#Si_goblok

4 komentar:

  1. Sebagai pemula udah cukup bagus bim coretannya,,cuma kayaknya ada salah tekan aja, ada tutup kurung tapi gak ada buka kurung,,hehehe
    화이팅 !!!

    BalasHapus
  2. Oke oke.. tanks atul..
    O iya yg k 3 udah d coret tu.. komen ya... hihihihihi

    #slm goblok

    BalasHapus
  3. Sippp,,,,lagian aku hobi juga mampir2 ke blog org,,baca2,,trus komen,,ahaha
    Apalagi kalo yg dimuatnya film2 korea,,ahahaha

    BalasHapus
  4. Aduuhhhhhh.. jngan yg itu kan aku orang nya gk korea.. jdi mungkin gk bkl ada coretan korea. Kakakakaa...maaf ya ..

    BalasHapus